SEBUAH REFLEKSI 23 TAHUN….

Posted: January 26, 2011 in CURHAT, INSPIRING

MASIH DALAM PROSES….

ST PATRICK’S DAY

Posted: January 26, 2011 in MUSIC

ini lagu bagus menurut ane, di nyanyiin ama bang john mayer….. selamat menikmati…

ini liriknya:

Here comes the cold
Break out the winter clothes
And find a love to call your own
You – enter you
Your cheeks a shade of pink
And the rest of you in powder blue

Who knows what will be
But I’ll make you this guarantee

No way November will see our goodbye
When it comes to December it’s obvious why
No one wants to be alone at Christmas time

In the dark, on the phone
You tell me the names of your brothers
And your favorite colors
I’m learning you
And when it snows again
We’ll take a walk outside
And search the sky
Like children do
I’ll say to you

No way November will see our goodbye
When it comes to December it’s obvious why
No one wants to be alone at Christmas time
And come January we’re frozen inside
Making new resolutions a hundred times
February, won’t you be my valentine?

And we’ll both be safe ’til St. Patrick’s Day

We should take a ride tonight around the town
and look around at all the beautiful houses
something in the way that blue lights on a black night
can make you feel more
everybody, it seems to me, just wants to be
just like you and me

No one wants to be alone at Christmas time
Come January we’re frozen inside
Making new resolutions a hundred times
February, won’t you be my valentine?

And if our always is all that we gave
And we someday take that away
I’ll be alright if it was just ’til St. Patrick’s Day

ngak ada kerjaan di kamar, ambil gitar, mainin sebuah tembang manis, upload ke youtube, dan masukkan ke blog… hahahahaaa.. maaf kalo ancur ya teman2…

Post ini saya buat setelah menonton siaran Metro TV beberapa hari yang lalu yaitu tentang seorang yang berjasa bagi bangsa ini. dan yang lebih membanggakan lagi ternyata mesjid ini di desain oleh seorang yang bermarga Silaban… ternyata Marga silaban itu ngak semuanya “bego” kayak aku ya?? ada juga ternyata yang jenius.. dan akhrinya aku searhing dah….

Kalo lo jalan-jalan ke Jakarta, tentu tidak akan terlepas dari sebuah masjid besar yang berdiri kokoh di sebelah utara Lapangan Monas nyang namanya Masjid Istiqlal.

Masjid Istiqlal adalah Masjid yang terbesar di Asia Tenggara. Masjid ini merupakan suatu kebanggaan bagi Bangsa Indonesia, sebagai manifestasi ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas curahan karunia-Nya, bangsa Indonesia yang mayoritas beragama Islam dapat berhasil memperjuangkan kemerdekaan dan terbentuknya Negara RI. Oleh karena itulah masjid ini dinamakan ISTIQLAL artinya MERDEKA.

Setelah penyerahan kedaulatan dari pemerintah kolonial Belanda kepada Republik Indonesia tahun 1949, maka tercetuslah ide pembangunan Masjid Istiqlal di Jakarta oleh Bapak KH. Wahid Hasyim (Menteri Agama tahun 1950) dan Bapak Anwar Cokroaminoto, yang selanjutnya ditunjuk sebagai Ketua Yayasan Masjid Istiqlal.

Pada tahun 1953 dibentuklah panitia pertama pembangunan Masjid Istiqlal, yang diketuai oleh Bapak Anwar Cokroaminoto. Beliau menyampaikan ide pembangunan Masjid Istiqlal kepada Presiden RI DR. Ir. Soekarno dan ternyata mendapat sambutan hangat, bahkan Presiden akan membantu sepenuhnya pembangunan Masjid Istiqlal.

Pada tahun 1954, DR. Ir. Soekarno oleh Panitia diangat sebagai Kepala Bagian Teknik Pembangunan Masjid Istiqlal, dan sejak itulah beliau aktif dalam kegiatan-kegiatan Masjid Istiqlal antara lain sebagai Ketua Dewan Juri untuk menilai sayembara maket Istiqlal.

Pada tahun 1955, diadakan sayembara membuat gambar dan maket pembangunan Masjid Istiqlal, yang diikuti oleh 30 peserta. Dari jumlah tersebut, ada 27 orang yang menyerahkan gambar, kemudian setelah diadakan seleksi secara seksama, hanya 22 peserta yang memenuhi persyaratan lomba. Setelah itu Dewan Juri dan para anggota mengadakan evaluasi, ternyata yang keluar sebagai pemenang ada 5 (lima) peserta yaitu:

a. F. Silaban dengan sandi “Ketuhanan”

b. R. Oetoyo dengan sandi “Istighfar”

c. Hans Groenewegen dengan sandi “Salam”

d. Lima orang Mahasiswa ITB dengan sandi “Ilham”

e. Tiga orang Mahasiswa ITB dengan sandi “Khatulistiwa”

Dari kelima pemenang tersebut, yang disepakati Dewan Juri dan para anggota adalah sandi Ketuhanan dengan arsitek F. Silaban sebagai pemenang.

Pada tahun 1961, diadakan penanaman tiang pancang pertama pembangunan Masjid Istiqlal. Tujuh belas tahun kemudian bangunan Masjid Istiqlal selesai dan diresmikan penggunaannya pada tanggal 22 Februari 1978. Biaya pembanginan Masjid ini dengan dana APBN sebesar Rp 7.000.000.000,00 (Tujur Milyar Rupiah) dan USD 12.000.000 (Dua Belas Juta Dollar Amerika Serikat).

sumber: http://duniagus.blogspot.com/2008/07/sejarah-masjid-istiqlal.html

berikut adalah biografi mengenai F.Silaban

Nama:
Friedrich Silaban
Lahir:
Bonandolok-Sumatera Utara, 16 Desember 1912
Wafat:
Jakarta, 14 Mei 1984
Agama:
Kristen Protestan
Istri:
Letty Kievits
Anak:
10 orang
Ayah:
Jonas Silaban.
Ibu:
Noria boru Simamora
Profesi:
Arsitek
Julukan:
“By the grace of God ”

Pendidikan:
= H.I.S. di Narumonda Tapanuli, tamat tahun 1927,
= K.W.S. (Koningen Wilhelmina School) di Jakarta, tamat 1931
= Academic van Bouwkunst Amsterdam, Belanda (1950)

Pengalaman Pekerjaan:
= Pegawai Kotapraja Batavia
= Opster Zeni AD Belanda
= Kepala Zenie di Pontianak Kalimantan Barat (1937)
= Kepala DPU Kotapraja Bogor hingga 1965.
= Wakil Kepala Proyek Pembangunan Mesjid Istiqlal Jakarta sampai akhir hayatnya

Tanda Kehormatan:
= Satya Lencana Pembangunan yang disematkan oleh Presiden Sukarno (1962)
= Honorary Citizen (warga negara kehormatan) dari New Orleans, Amerika Serikat.
= Qubah Mesjid Istiqlal telah diakui Universitas Darmstadt, Jerman Barat sebagai hak
cipta Silaban, sehingga disebut sebagai “Silaban Dom”, atau qubah Silaban

Karya-karya:
= Mesjid Agung Istiqlal
= Monumen Nasional
= Gelora Senayan
= Rumah Walikota Bogor (1935)
= Hotel-hotel
= Monumen mengenang orang-orang Belanda yang gugur melawan Nazi Jerman

sumber: (www.tokohindonesia.com)

Ini adalah ayat yang aku dapat untuk saat teduh pagi ini (ha..ha.. akhirnya saat teduh juga setelah sekian lama off). Ayatnya (Mat 18:21-22), yang isinya: Kemudian datanglah Petrus dan berkata kepada Yesus: “Tuhan sampai berapa kalikah aku harus mengampuni saudaraku jika dia berbuat salah terhadap aku? Sampai tujuh kali? Yesus berkata kepadanya “Bukan! Aku berkata kepadamu: BUkan sampai tujuh kali melainkan sampai tujuhpuluh kali tujuh kali.” Hmm.. emang susah sekali untuk mengampuni, aku juga adalah orang yang termasuk susah untuk mengampuni seseorang, saat seseorang mulai melukai hatiku itu akan kuingat, dan tanpa kusadari menjadi dendam. Namun kenapa justru seorang yang lebih dekat kepada kita yang agak sulit untuk diampuni ya?? Hahahaa.. kan sering tuh di tv, seorang anak yang ngak mau memaafkan ayahnya ato ibunya ampe bertahun-tahun lamanya, atau sebaliknya… Ada beberapa hal tentang mengampuni yang menurutku perlu untuk di share:

1. Mengampuni tidak berbicara tentang seberapa banyak jumlah kita mengampuni seseorang, tetapi lebih kepada kualitas kita untuk mengmpuni. Maksudnya tuh jangan asal mengampuni aja. (Tujuh Puluh kali tujuh kali)

2. Mengampuni itu memerlukan kerendahan hati dan sikap hati yang benar. Bayangin aja seseorang udah membuat kita jengkel, sejengkel-jengkelnya tapi kita harus megampuninya, emang itu yang paling susahhh…, hahahaaaaa… ketika seorang temanku membuatku jengkel mungkin bisa berhari2 aku ngak mau bicara ama dia (itulah salah satu ciri bahwa aku masih susah mengmpuni, walaupun mulutku dah bilang “aku dah mengampuni dia kok”, tapi tetap aja ngak mau ngomong ma tuh orang.. hahaha

3. Mengmpuni itu sebuah totalitas, karena jika hanya setengah2 itu tidak mengampuni namanya.

4. Berilah pengampunan seperti Bapa di Sorga memberi pengampunan. Ingat ngak cerita tentang seorang hamba yang mempunyai utang yang sangat banyak, dia dating kepada Tuannya, hamba ini hanya meminta agar limit waktu yang diberikan untuk melunasi utangnya itu di perpanjang, misalnya yang tadinya harus dibayar sekarang, jadinya bulan depan aja. Tetapi apa yang dilakukan Tuan itu, dia membri lebih, bahkan dia melunaskan utang si hamba itu… behhhh… Itu baru namanya mengampuni yang benar, Dia “Memberi lebih”. Hmm. Ampe sini dulu, mau liat daftar list nama2 orang neh.. hahahahahaaaa… Have a blessed day.. 

Pagi tadi sekitar pukul 08.00 pagi seorang temanku sebut saja wilmar (20 tahun) mengirimkan sebuah sms kepadaku (ntar ya, aku liat dulu smsnya tadi..)……………..”bg bisa bantu aku ngawas ngak jam 10 hari ini untuk mekflu”… singkat cerita aku pun menyanggupinya…
akhirnya ujian pun dimulai, aku pun mulai duduk di depan kelas sambil menyaksikan adek kelasku ujian, awalnya sih suasana aman dan tentram, ditemani suara kicau burung dan gemercik air sungai (hahhahahaaa lebai)… waktu pun berlalu tidak terasa menyisakan tinggal 1 jam lagi, aku mulai melihat sebagian peserta ujian udah mulai celingak-celinguk, ada yang mulai menggeser posisi duduk, ada yang menyontek secara frontal dan ada yang masih menyontek dengan malu-malu… sebenarnya dari posisi di depan itu aku bisa melihat dengan jelas semua tingkah mereka… aku tau yang mereka perbuat,,.
“ehemm…!” mereka mulai lagi dengan aksi nya.
semuanya terlihat jelas (ternyata), kalimat ini tiba2 terlintas dalam benakku, tiba2 aku mulai mulai mengingat lagi ketika aku berada di posisi mereka,ketika aku melakukan kecurangan di kelas untuk mendapa
tkan nilai yang baik, ketika aku celingak-celinguk untuk menyontek dulu, aku menggunakan segala macam gaya dan trik dalam menyontek, karena aku pikir pengawas pasti ngak akan bisa ngeliat aku dari depan sana, ternyata aku salah, semuanya terlihat jelas (ternyata).
hhmmm.. tiba2 Om janggut mengingatkanku akan satu hal, seperti itulah manusia didunia ini, mereka melakukan banyak hal di dunia ini, mereka mulai berbuat curang, berbuat dosa, baik itu dosa secara frontal maupun dosa yang di rahasiakan yang dia pikir tidak ada yang tau. itu di analogikan sebagai orang yang celingak-celinguk tadi. tanpa kita sadari bahwa ternyata semuanya terlihat jelas dimata Tuhan. hahahahhaaaa. aku mulai berfikir lagi, ternyata waktu aku melakukan dosa secara sembunyi-sembunyi ternyata dia dengan jelas melihatnya.
sama halnya manusia, waktu aku mengawas tadi, ada peserta yang cukup peka, hanya kita lirik saja matany, dia akan takut dan akan membenarkan posisinya, tetapi sebagian ada yang sudah ngak mau tau, sudah diliatin dan di pelototin tapi tetap aja pura2 ngak liat. mungkin begitu juga dengan kita manusia ini kali yaa? udah di pelototin ama “Dia” ada yang peka, dan ada juga yang tidak peka,.
hhmmm.. simpel memang tapi itulah pelajaran yang kudapat hari ini. SEMUANYA TERLIHAT JELAS (TERNYATA).

suckerpunch-five iron frenzy

Posted: June 16, 2010 in MUSIC